Mental breakdown

Biasanya, aku akan perlahan membaik kalau aku memvalidasi perasaanku sendiri. 

TRIGGER WARNING: POSTINGAN MENGANDUNG KATA-KATA KASAR. 

Selama ini mungkin aku terjebak dalam.toxic positivity yang aku ciptakan sendiri. 

Kenapa? 

Karena kalau lagi capek, aku menekan diriku sendiri: masih banyak orang yang jauh lebih menderita dari aku, aku gini aja kok ngeluh sih? Gini aja kok nangis? 


Bodoh, ya. 
Padahal nggak ada orang luar yang membanding-bandingkan kamu, nan. Kamu membuat penyakitmu sendiri. 


Nggak apa-apa kalau capek. Nggak apa-apa.... sekecil apa pun itu, yang namanya capek, ya capek. 


Jadi, kamu kenapa, nan? 


Aku sendiri juga ga tahu. Aku cuma capek disepelekan. Klien Jepang nih, makin nggak tahu diri. Kayak setan. Soalnya siswa disuruh berangkat pas hari raya. Kalau siswa berangkat tandanya apa? Ya kita ini kudu kerja, memantau siswa dan laporan ke Jepang. Hari H Loh. Hari haaaaaaa ya Allah tulungggg iki menungso ora nduwe ati. Padahal kita udah pengumuman dari jauh-jauh hari kalo kita ada hari raya dan kita libur. 


Tau nggak dia bilang apa? 

Tolong jelasin dong kenapa mggak bisa berangkat tanggal itu. 
1. Karena kantor libur? (*note: liburnya dari tanggal 8 sampe 19 april. Tapi kita tetep ada piket masuk kantor, gantian.)
2. Emangnya kalo kantor lo libur, pengurusan visa juga libur? 
3. Emangnya kalo kantor lo libur, travel agency juga libur? 

*bahasa di atas sudah saya perhalus

Asssssss.... 
Astagfirullahaladzim... laa ilaaaha illa anta subhanaka inni kuntu kinad dzolimin... la haula wala quwwata illaa billah....


Apakah hanya itu? Oh tidak pemirsaaaa

Dibilang klien juga, sebenernya status nya tuh mitra kerja. Statusnya setara. Secara peraturan, okuridashikikan (lembaga pengirim tenaga kerja dari indonesia ke jepang) dan kumiai (lembaga penerima tenaga kerja dari indonesia ke jepang), itu posisinya sama. Tapi yang terjadi apa? Wuuuuuh dipidak pidak koyok kesettttt, kami gak punya harga dirinya sama sekali. Dasar penjajah penghisap darah. Vampir kejam. Pekerjaan yang seharusnya menjadi pekerjaan mereka, dilimpahkan ke kami. Mana ngasih deadline, lalu mereka seenaknya ngomong: dari tanggal ini sampe ini tuh kalian punya waktu 28 hari kerja loh.


28 kerja gundulmu amohhhhhhhh 😡😡
Itu sabtu minggu juga kau hitung, bodohhhhhh 



Huhhhh

Sabarrrrrrr 


Ni bapak bapak atasan katanya mau menerima keluhan, iya diterima aja tapi gak dikasih solusi. Ye sama aje, bambangggggg situasi kayak gini bakal terulang terussss 

Dan kau tau apa yang lebih kampret lagi? 

H-2 dan H+2 lebaran judulnya WFH gais. 
We-Ef-Ha. Standby. 😇
Digaji nggak? WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWMWMWWWKWKWKWKWKWKWWK
(Lah, bukan namaku yang ada di hari itu, kok aku yang kesel?)
(Ya soalnya kan tetep itu kita satu tim. Nama cuma sebagai PJ doang. Kalo ada apa apa? Ya tetep ada diskusi kerjaannya di grup WA.) 
HAHAHAHAHAHAHAHAHAAA SIALAN. 
*menertawakan nasib sendiri yang mengenaskan* 


Hadeh 
Ya Allah 


Lega? 
Dah, lega. 


Ternyata benar, misuh membuat kita meredakan stres. Awkwkwk 😇
Ya Allah maafkanlah daku. 


*deep sigh*


Baiklaaaah selamat beristirahat, besok senin. 
Semoga mentalku kuat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

To my parents