Jadi, mau cerita apa?

*udah lupa*


Wkwkwkwkwkwk 


Hari hari di tempat kerja feels like a 💩 tapi, yaudah gapapa. I'm okay now. Rasa sebel greget dan kesalnya udah hilang. Hehehehe



Anyway, cerita yang lain aja, deh. 


Ini random aja sih, tapi tiba tiba kepikiran. 


What is your love language? 

Mine is, word of affirmation. 


Jadi kalo saya udah kelihatan memuji, wah kamunkeren, wah kamu begini wah kamu begitu, kemudian memberikan kata-kata semangat, it's a part of my love. 


Dulu pernah ngetes secara online, mungkin hasilnya memang tidak seratus persen akurat, tapi juga lumayan lah, hasilnya sesuai dan bikin mikir: iya juga, ya. Dan dari lima bahasa cinta, yang paling besar adalah words of affirmation. Yang paling sedikit adalah physical touch. 


My dad's love language is giving gifts. 

My mother's love language is act of service, or, maybe same as me, words of affirmation. 


And then I realised... pantesan aku kayak klop banget sama ibuk, soalnya yang bisa recharge diriku, yang bisa menyembuhkan lukaku, yang bisa jadi support systemku ya ibuk. Ketika lagi capek, ibu support, dengan memberikan kata-kata semangat. Tapi bukan dengan kata-kata semangat yang merendahkan (toxic positivity). Gimana ya... ya gitu deh... 


While my dad, love language nya giving gift, atau mungkin juga act of service. Dulu peenah kalau ada masalah, bapak belikan sesuatu buat saya. Saya ngeluh capek, dibelikan jamu. Saya ngeluh ga bisa tidur, saya disuruh makan telur mentah (karena tinggi protein supaya kuat menjalani hari) 


Ada kalanya, karena bapak bener bener words of affirmationnya itu dikiiiiiiit banget, kadang ngerasa kok bapak lebih sayang sama kakak daripada saya, ya? Padahal engga, mungkin cara mengungkapkannya saja yang berbeda.


My sister... love language nya kayaknya sama kayak bapak: giving gift/ act of service (wah iya juga, pantesan kakak saya klop banget sama bapak) 


:))


Alasan kenapa ngga punya pacar sampai sekarang? Karena jarang sekali lelaki indonesia yang love language nya words of affirmation. 


Ketika aku memuji seseorang, dianya risih;  dikira kayak, kenapa sih kok muji sampe segitunya? Ketika aku memberikan support, dianya risih; merasa kayak, emang aku selemah itu sampe harus kamu semangatin pakai kata kata semangat? 


Sedangkan aku juga jarang sekali menemukan seseorang yang mengungkapkan cinta melalui kata-kata; nggak hanya pujian, tapi juga kenyamanan dan support verbal. Ketika lagi galau, sedih, dihibur dengan "nggak apa-apa, nggak usah khawatir. Kamu udah cukup dengan begini begitu" dah tuh beuh langsung klepek klepek. Hehe. 

(Kayak siapa? Yak betuuul seseorang dengan nama choi minho :))


27 tahun, menjomblo, nol pengalaman soal hubungan, tapi bukan berarti aku nggak mengerti sama sekali. Aku bisa belajar, dengan banyaknya informasi yang mudah sekali kita akses. Aku juga bisa belajar dari pengalaman orang-orang di sekitarku: dari teman-teman yang sudab menikah, dari kakak, dari orang tua... 


Aku berharap, siapa pun partner kehidupanku nanti, kehadiranku bisa memberikan dia kebahagiaan. Dan kita bisa saling memberikan kebahagiaan masing-masing. :)  akan sangat tidak adil apabila yang berusaha hanya berat sebelah... dua duanya harus berusaha untuk saling membahagiakan. :) 


Walau nggak pernah secara resmi menjalin hubungan, tentu aku pernah beberapa kali merasakan menyukai seseorang. Dan dari situ aku juga bisa belajar: suka saja tidak cukup. Keduanya harus cocok, harus nyambung, dan harus bisa saling memahami dan mengerti. Juga harus saling bisa menyeimbangkan. 


Aku dulu pernah menyukai seseorang, menurutku dia orang yang hebat. Tapi aku malu dan minder, dia sehebat itu, sedangkan aku masih segini aja. Lalu aku menghindar. Itu tindakan bodoh, dan mungkin bukan hal yang tepat. Jika memang soulmate, i want him and he wants me, harusnya aku juga berusaha menyesuaikan. Harusnya aku berusaha lebih keras lagi supaya bisa menyeimbangi dia. Tapi aku malah lebih milih kenyamananku sendiri: aku gak akan bisa, dan ternyata, nggak ada keinginan buat berusaha. 


It's a good thing, actually. 

Karena aku bisa belajar dari hal itu. 

Walaupun, ya.. nangis juga sih, hehehe. Dikit kok, nangis dikiiiiit 🤏


Yaudah sih gitu aja

Doakan semoga saya..... apa, ya? 

Bisa jadi manusia yang kebih baik? 


Hehe

:)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

To my parents